Hai pada kali ini saya akan membahas hal yang berbeda dari yang biasanya berupa tutorial-tutorial pemprogramman , namun kali ini saya akan memberikan opini pribadi serta pengalaman saya sendiri tentang Perlukah Kursus Coding Setelah Lulus Kuliah ? .

Untuk memulai pembahasan ini masi kita mulai dengan satu pernyataan yaitu udah lulus kuliah IT dan mendapatkan gelar S.kom yakin udah beneran bisa coding ? 🙂 untuk menjawab pertanyaan ini mungkin akan menghasilkan hal yang berbeda beda tiap-tiap orang.

Selama saya menjadi instructor Dumetschool saya telah banyak menemui berbagaimacam mahasiswa atau lulusan mahasiswa IT yang datang untuk kurusus ke dumetschool, loh kok bisa siih ? mereka kan mahasiswa IT seharusnya mereka sudah bisa bahkan jago dong ya.

Saya akan meberikan opini saya pribadi dan tidak mengutip dari sumber apapun, jadi kenapa yang lulus kuliah IT pun belum tentu bisa coding karena sebenaranya ada dua faktor utama yaitu :
1. Kurikulum di kampus mereka mungkin tidak update sehingga yang di butuhkan di real prusahaan tidak match dengan apa yang merka dapat di perkuliahan.
2. Orang itu sendiri,  biasanya di dalam perkuliahan apalagi jika kampus tersebut memiliki banyak komunitas-komunitas orang akan banyak sibuk dalam komunitas tersebut dan melupakan tujuan utama diia mengmbil jurusan IT dan mereka pikir yang penting punya ijazah IT Thats it.
sebenaranya mengikuti kegiatan mahasiswa itu sangat amat di anjurkan untuk menambah sosial circle dan sayapun mengikuti komunitas di kampus bahakan saya ikut komunitas musik gak ada hubunganya sama sekali dengan jurusan yang saya ambil yaitu IT hahaha,  tetapi jangan di lupakan tujuan kalian kuliah IT itu apa sih.

dua faktor itu sih menurut saya pribadi banyak(gak semua) dari lulusan IT setelah lulus mereka tidak memiliki kemampuan yang mumpuni untuk memenuhi kebutuhan prusahaan di duniakerja nyata.

Karena itulah sekali lagi menurut saya pribadi untuk mengatasi orang-orang yang sudah terlanjur lulus ini yang ingin benar-benar bisa bahasa pemprogramman saya beri saran untuk ikut KURSUS CODING, karena materi kursus itu sangat up to date dengan kebutuhan di dunia kerja.