Jika Anda baru pertama kali belajar soal web programming, disarankan untuk menggunakan PHP Codeigniter. Sistem PHP dalam Codeigniter cenderung mudah dipahami dan tak akan menyita banyak waktu dalam memodifikasinya. Pemakaian sistem PHP juga lebih disarankan karena pengembangan website tak bisa selamanya mengadalkan tampilan dasar dari CMS seperti WordPress. Kita memang bisa mengatur dan mengubah beberapa elemen sehingga menjadi lebih atraktif. Namun untuk memaksimalkannya secara ide, penerapannya cenderung terbatasi.

Selama belajar PHP Codeigniter, Anda bisa mengembangkan dua peran utama, yaitu web desainer dan web programmer. Masing-masing saling terkait dan bisa saja dikerjakan secara terpisah.

Web Desainer

Merancang web secara tampilan bisa dimungkinkan dengan framework yang disediakan Codeigniter. Apalagi aplikasi pengembangan web sangat mudah dimaksimalkan dengan strategi pengelolaan yang tepat. Berbeda dengan progammer yang berlandaskan pada logika framework. Seorang desainer web harus mampu memadukan komposisi antara warna, font dan sistem navigasi.

Web Programmer

Menjadi seorang web progammer akan memudahkan Anda dalam meningkatkan kualitas website dari sisi performa. Anda bisa menghilangkan beberapa bug yang sering menghambat optimalisasi sebuah website. Ke depannya, framework bisa dikembangkan lebih lanjut untuk menciptakan ekplorasi terbaru dari website bersangkutan. Tahapannya akan sangat tergantung pada kemampuan mengeksekusi framework dan sekaligus menerapkan ide-ide baru dalam skema website. Dumet School adalah tempat yang tepat untuk mempelajari konsep dan praktik pengembangan website, baik dari segi programming dan desain.