Halo teman-teman pada kesempatan kali ini saya akan memberikan Tips & Trik Pada Saat Menggunakan MySQL.

Saya akan mulai dengan beberapa kode kesalahan yang paling ditemui pada MySQL, karena saya telah menggunakan MySQL dan menemukan kesalahan yang telah saya dokumentasikan. Vendor dapat menggunakan kode kesalahan yang sangat umum.

Sebenarnya saya telah melihat beberapa vendor yang benar-benar memasukkan “generik” dalam definisi kode kesalahan atau keluarannya. Seperti kebanyakan lingkungan TI beberapa masalah / kesalahan ditangani tergantung pada konfigurasi Anda. Inilah sebabnya mengapa saya suka mendokumentasikan kode kesalahan yang saya lihat dan apa maksudnya terhadap lingkungan saya.

Dalam replikasi, terjadi ketika majikan tidak terjangkau oleh budak. Meng-restart budak menggunakan svcadm untuk dihapus. ERROR 1206 (HY000) Jumlah total kunci melebihi ukuran tabel kunci
Menggunakan mesin penyimpanan InnoDB – MySQL mencoba untuk memberi tahu Anda bahwa ia tidak memiliki cukup ruang untuk menyimpan semua baris kunci yang perlu dilakukan untuk melakukan query teman-teman.

Untuk memperbaikinya, sesuaikan innodb_buffer_pool_size dan restart MySQL. Secara default, ini diatur ke size 8MB, yang terlalu kecil bagi siapa saja yang menggunakan InnoDB untuk melakukan apapun. Server berhenti tanpa mengupdate file PID (Terlihat saat memulai, ada yang ketinggalan dengan server)
Coba hapus file hostname.err dari directory data. Coba jalankan skrip mysqlhome / scripts / mysql_install_db ini akan memuat ulang tabel mysql (belum diuji coba untuk melihat apa yang terjadi pada tabel data)

Mengambil table hang(error)
Menggunakan meja kerja MySQL, tabel menunjukkan sebagai pengambilan tapi tidak pernah kembali (hang). Hal ini biasanya disebabkan oleh tabel yang berasal dari versi MySQL yang lebih rendah atau hanya setelah upgrade dilakukan. Jalankan script / usr / local / mysql / bin / mysql_upgrade untuk meng-upgrade tabel.
Kesalahan pemantauan Nagios
Periksa untuk memastikan script /usr/local/nagios/libexec/check_mysql_status.sh yang terupdate ada, path harus berisi / usr / local / mysql / bin atau tidak akan menemukan perintah mysql.
Periksa untuk memastikan memiliki kepemilikan naigos yang benar dengan sekelompok nagios
Pastikan file output / tmp/mysql_check.tmp juga dimiliki oleh nagios – jika tidak menghapusnya dan script akan menciptakannya kembali.

Lihat replication ERROR 1396 (drop user tidak ada)
Login ke mysql pada slave dan mengeluarkan perintah berikut
Berhenti budak
Set sql_slave_skip_counter global = 1
Mulai budak
Menunjukkan status budak \ G (output harus menunjukkan replikasi bersih)

Semoga bermanfaat.