Belajar PHP codeigniter tentu saja sangat dibutuhkan untuk pemula yang ingin menguasai program PHP codeigniter ini sendiri. Codeigniter sendiri adalah sebuah program yang mana berfungsi untuk mempercepat pengembangan sebuah aplikasi web. Dengan adanya program tersebut tentu saja nantinya akan memberikan keuntungan seperti tidak perlu menulis kode dari awal lagi. Namun sebelum menjalankan program codeigniter sendiri tentu saja perlu untuk menginstal program itu sendiri. Lalu bagaimana cara menginstalnya? Berikut ini adalah beberapa langkah dalam menginstal codeigniter:

  1. Yang pertama adalah mendownload codeigniter, nantinya akan menemukan dalam bentuk zip, setelah itu unzip program tersebut kemudian simpan ke dalam folder root server milik Anda. Pada saat menyimpan, ubah nama folder terebut mnjadi codeigniter.
  2. Setelah itu copy dan akses codeigniternya dan nantinya jika berhasil akan muncul halaman selamat datang. Kemudian ikuti saja langkah – langkahnya sampai selesai.
  3. Lalu jika Anda ingin mengubahnya, Anda bisa dengan bebas mengubahnya.

Jadi itulah beberapa langkah dalam mengunstal program codeigniter, untuk mengusasai program ini sendiri Anda juga bisa mempelajarinya. Anda bisa mengikuti kursus di Dumet School, Dumet School ini merupakan salah satu lembaga kursus di bidang IT yang sudah memiliki banyak pengalaman dan juga dipercaya oleh masyarakat. Selain bisa belajar PHP codeigniter, Anda juga bisa mempelajari program yang lain seperti digital marketing, kemudian juga web programmer, lalu flash animation dan masih banyak lagi yang lainnya.

WhatsApp chat