Siapa bilang database seperti Mysql dapat berjalan sendiri. Manusia saja perlu diajarkan bagaimana cara bejalan apalagi program. Walaupun arti kata dari berjalan itu berbeda untuk teknologi namun tetap memiliki maksud untuk mengerakkan program dari database tersebut. Dalam menjalankan Mysql dimulai untuk menjalankan program command promt. Kemudian Anda akan diperintah menuliskan teks dan tuliskan teks berupa cmd. Jangan lupa setelah itu menekan tombol bertuliskan enter. Perlu mengarahkan pada drive utama yaitu, C dengan mengetik cd/ dalam teks.

Direktori bin perlu dimunculkan agar aktif dengan mengetik C:\> cd “Program Files\MySQL\MySQL Server 5.0\bin dan tekan tombol enter sekali lagi. Anda pun akan diarahkan mengisi nama user dalam format –u <nama user Anda> -p dan gunakan password yang mudah untuk diingat. Anda akan diarahkan untuk mengisi database yang ada. Cukup mudah untuk dilakukan karena bukan seperti menjalankan aplikasi rumit. Anda akan diminta mengisi setiap database yang mendukung untuk menjalankan Mysql.

Jika Anda masih belum mengerti maka hendaklah kursus melalui lembaga yang berkecimpung dalam dunia teknologi yang juga berbasis menjalankan Mysql. Tidak lain adalah Dumet School berlokasi di Jakarta dan dapat belajar secara individu atau berkelompok. Sehingga Anda pun dapat mengajak teman Anda ketika sama-sama bingung dalam menjalankan program seperti Mysql. Sekalinya Anda belajar maka akan banyak ilmu mengenai Mysql yang akan diperoleh.

WhatsApp chat