Belajar PHP codeigniter merupakan salah satu hal yang cukup penting untuk diperhatikan, hal tersebut karena dengan mempelajarinya, nantinya akan mendapatkan beberapa keuntungan dari program codeigniter itu sendiri. Codeigniter sendiri merupakan salah satu program yang berbasis PHP yang mana memiliki fungsi untuk mempercepat development dalam pengembangan suatu aplikasi yang berbasis PHP juga.

Codeigniter ini sendiri juga bisa dibilang sebagai framework tercepat jika dibandingkan dengan framework yang lainnya. Namun sebelum membuat suatu aplikasi dengan menggunakan codeigniter, Anda sangat perlu untuk mengetahui MVC. Apa itu? MVC adalah singkatan dari Model View Controller. Untuk penjelasannya sendiri adalah sebagai berikut:

  1. Model berfungsi untuk mewakili struktur data yang mana membantu pengelolaan basis dan juga database.
  2. Kemudian view merupakan bagian yang mana mengatur suatu tampilan dari pengguna, contohnya saja seperti halaman web.
  3. Dan yang terakhir adalah controller yang mana berisi beberapa perintah untuk memproses data serta mengirimkannya ke halaman web.

Untuk bisa belajar PHP codeigniter sendiri cukup mudah dan sederhana karena Anda bisa menggunakan jasa dari tempat kursus sehingga nantinya akan mendapatkan kemudahan di dalam mempelajarinya. Jika Anda bingung untuk memilih tempat kursusnya, sekarang tidak perlu bingung lagi karena sudah ada Dumet School yang mana merupakan tempat kursus yang bergerak di bidang IT dan menyediakan berbagai pilihan pembelajaran suatu program.

WhatsApp chat