Pada artike kali ini saya akan membahas tentang perkembangan dalam dunia teknologi informasi yaitu Pengenalan Dan Arti Dari DevOps Pada Teknologi Informasi, Belakangan ini dalam dunia teknologi informasi dan di kalangan para pegiat IT sedang bumingnya istilah DevOps, apa sih itu ?

Lebih lanjut, DevOps adalah metode pengembangan software yang menekankan komunikasi, kolaborasi dan integrasi antara pengembang software dan profesional TI dengan menjadikan proses pembuatan software dan perubahan infrastruktur secara otomatis.

Pada awalanya metode ini di perkenalkan pada tahun 2008 oleh Patrick Debois pada diskusinya tentang “Agile Infrastructure”, namun istilah devops sendiri baru muncul pada tahun 2009.
Dengan DevOps, bagian pengembangan dan bagian operasional akan bekerja lebih dekat. Yang mana tujuannya adalah untuk mengurangi friksi antara kedua tim serta meningkatkan kecepatan kerja. Hasilnya, pada sebuah riset TechInsights Report: What Smart Businesses Know About DevOps, sebanyak 98 persen perusahaan responden mengalami peningkatan kualitas kerja mereka setelah menerapkan metode DevOps. Ini membuktikan bahwa metode DevOps dapat bekerja dengan baik dalam mengurangi gap antara tim pengembang dan tim operasional.

BErikut adalah cycle tentang Devops :

Baiklah itu saja untuk artikel kali ini, bila ada kesempatan lain kali saya akn membahas lebih dalam DevOps,  Baiklah samapi bertemu pada artikel sebelumnya.

 

WhatsApp chat