Pada artikel kali ini saya akan menjelaskan beberapa jenis insert yang ada pada mysql yang jarang di gunakan, DML atau data manipulation language adalah sekumpulan perintah sql untuk memanipulasi data yang berada dalam database,  perintah DML itu terdiri dari INSERT, UPDATE, SELECT dan DELETE.

 

 

DI sisni saya akan memeberikan beberapa dari jenis perintah sql INSERT yaitu

  1. Insert Ignore
  2. Insert Delayed
  3. Insert Select

Berikut contoh penulisanya :

1.  INSERT SELECT

Penggunaan insert select lebih kepada untuk mengcopy data dalam satu table dan ingin memindahkanya ke table yang lainya. Bisa saja kita insert satu persatu dan memindahkanya tetapi itu akan memakan waktu yang lama, karena itulah lebih baik memakai perintah query insert select

1

 

2. INSERT IGNORE

Perintah Insert ignore pada sql berfungsi untuk mengignore sebuah perintah insert ke suatu table yang sudah ada datanya, jadi jika terjadi duplikasi primary key data akan di abaikan atau di ignored.

2

 

3. INSERT DELAYED

Penggunaan Perintah Insert Delayed biasanya di gunakan saat kita membuat aplikasi transaksional yang dalam satu waktu. Fungsi insert delayed ini akan mendelay atau menunda perintah insert sampai tidak ada user yang sedang mengakses table.

3

 

Oke sekian untuk artikel mengenai PENGENALAN INSERT SELECT, INSERT IGNORE DAN INSERT DELAYED PADA MYSQL. Sampai bertemu pada artikel selanjutnya.

WhatsApp chat