Dunia teknologi sekarang ini memang sudah semakin maju dan berkembang, terdapat banyak program yang dikembangkan dalam teknologi. Salah satunya adalah codeigniter, codeigniter sendiri merupakan sebuah framework PHP yang mana nantinya dapat membantu untuk mempercepat pengembangan aplikasi web yang memiliki basis PHP, dan hal ini akan lebih menguntungkan jika dibandingkan dengan menulis kode program mulai dari awal.

Bagi setiap orang yang ingin menjalankan program ini sendiri tentu saja harus mempelajarinya terlebih dahulu. Namun sebelum kita belajar PHP codeigniter, kita akan membahas mengenai apa saja yang perlu dipersiapkan untuk mempelajarinya.

Beberapa hal yang perlu untuk dipersiapkan untuk mempelajari codeigniter sendiri adalah program PHP yang mana digunakan sebagai bahasa pemrograman, kemudian web server, lalu database, IDE (editor) dan yang pasti adalah program codeigniter itu sendiri karena digunakan sebagai framework. Itulah beberapa hal yang perlu dipersiapkan untuk mempelajari codeigniter. Namun jika Anda ingin lebih praktis lagi, Anda bisa mencoba untuk mengikuti beberapa program pembelajaran di lembaga yang mengajarkan tentang codeigniter. Salah satunya adalah Dumet School, Dumet School sendiri merupakan salah satu lembaga kursus yang mempelajari dunia IT baik itu codeigniter dan juga yang lainnya. Jadi nantinya selain bisa belajar PHP codeigniter, Anda juga bisa mempelajari beberapa hal lain yang mana bisa mengambil paket. Contohnya saja seperti belajar digital marketing, web programmer dan yang lainnya.

WhatsApp chat