Pengertian Web Programming

Pengertian Web Programming

Sebelum Anda mengikuti Kursus Web Programming Online Anda perlu mengetahui beberapa pengertian pengertian nya terlebih dahulu. Yang pertama tentu saja pertanyaan apa yang dimaksud sebagai web programming? Kita sering mendengar istilah itu sebagai sesuatu yang berkaitan dengan internet dan website. Memang tak ada yang salah. Sebab berdasarkan namanya, web programming merupakan proses atau cara membuat program/web untuk kebutuhan akses internet.

Saat ini istilah yang paling populer dan selalu digunakan untuk merujuk website adalah WWW. Tahukah Anda yang dimaksud dengan itu? WWW merupakan akronim dari World Wide Web. Sampai saat ini penggunaan WWW dalam halaman website sudah sangat umum dan menautkan dari satu halaman ke halamain lain dari rangkaian informasi. Sistem WWW sendiri ditunjang oleh protokol HTTP yang merupakan singkatan dari Hypert Text Transfer Protocol.

Untuk belajar web programing, seseorang harus menguasai beberapa tahapan mendasar yang dapat Anda pelajari di Kursus Web Programming Online meliputi:

  • Penguasaan HTML dan CSS
  • Penguasaan PHP
  • Penguasaan Javascript
  • Penerapan Scrip Tambahan (Jquery, Ajax, dan sebagainya)
  • Penguasaan Framework

Dari tahapan-tahapan tersebut, seorang pemula bisa mengembangkan dasar pengembangan web atau yang umum disebut Web Developing. Apakah susah belajar web programming? Tergantung dari tingkat pengenalan dan pemahaman dasar-dasarnya. Sebab web programming membutuhkan ketelitian karena melibatkan penggunaan sistem kode dan script yang nantinya diterjemahkan ke dalam desain web dan fiturnya.

Sekarang ini sudah banyak contoh dasar belajar web programming online yang bisa diikuti secara otodidak atau dengan mengikuti program kursus tertentu. Salah satunya channel youtube DUmet School e-Learning ini:

Mau kursus web design yang Terdiri dari 5 kelas yaitu:

  • UI & UX: Menyempurnakan tampilan website.
  • HTML & CSS: Mendesain layout / tampilan website.
  • Bootstrap: Membuat website yang responsive
  • jQuery: Menambahkan animasi di website
  • Javascript: Membuat website yang interaktif.
  • Photoshop: Mendesain logo, banner, edit foto, mengolah gambar dll.

Estimasi selesai kursus yaitu 2 bulan dengan jatah waktu kursus yang tidak terbatas (seumur hidup) dan sampai bisa. Segera hubungi Dumet School.

Cara Melakukan Insert Data Menggunakan Laravel Vue.js

Cara Melakukan Insert Data Menggunakan Laravel Vue.js

Insert data merupakan sebuah fitur yang sering kita jumpai di setiap website atau aplikasi, pada proses insert data kali ini kita juga akan membuat bagaimana cara melakukan upload gambar, Cara Melakukan Insert Data Menggunakan Laravel Vue.js pastikan teman-teman kursus website online telah menyiapkan file project akan digunakan, pada tutorial kali ini kita menggunakan file project pada tutorial sebelumnnya yaitu https://kursuswebprogramming.com/cara-membuat-crud-menggunakan-laravel-vue-js-dan-mysql-instalasi/

(more…)

Cara Menggunakan Summernote Pada Codeigniter

Cara Menggunakan Summernote Pada Codeigniter

Summernote merupakan sebuah library Javascript yang dapat membantu dalam membuat editor seperti CKEDITOR. Dalam summernote sendiri merupakan editor WYSIWYG (What You See Is What You Get), penasaran tidak materi ini dapat Anda pelajari di Kursus Codeigniter Private Online. Jadi WYSIWYG adalah sebagai aplikasi yang memberikan output atau tampilan sama seperti yang terlihat.
(more…)