Pada materi ini saya akan kembali membahas tentang framework larave yaitu Cara Melakukan Validasi Pada Form Di Laravel, penggunaan sebuah form pada pembuatan sebuah website adalah sebuah bagian yang jarang sekali terpisahakan , bahkan saya setiap membuat sebuah project tidak akan terlepas dari yang namanya sebuah form. Banya form yang di gunakan misal untuk insert , update dan lain-lain.

Keamanan sebuah form pada project website sangat amat penting di karenakan website kita dapat di akses oleh siapapun dan dimanapun karena terhubung dengan jariongan internet , maka dari itu sangant amat di butuhkan yang namanya validasi form yang mana kegunaanya untuk menfilter inputan sebelum masuk ke dalam database agar daata dan keamanan website kita tetap terjaga.

Pada laravel di sediakan fungsi untuk melakukan validasi form dengan cara yang lebih simple, berikut cara penggunaanya :

Saya memiliki form sebagai berikut, dengan inputan nama dengan password :

Jika ingin mekakuan validasi form , caranya adalah seperti ini :

validasi yang bisa di gunakan banmyak sekali seperti , required, unique sampai regular expression kita bisa berikan.
Baiklah itu saja artikel dari saya tentang Cara Melakukan Validasi Pada Form Di Laravel. Sampai bertemu pada artikel selanjutnya.

WhatsApp chat