Artikel ini ditujukan untuk orang-orang yang memiliki gagasan umum tentang database MySQL misalnya (tabel, kolom) dan dapat melakukan pernyataan pilih tapi agak terjebak saat mencoba membuat skema database.

Bagaimana Anda menyusun database dengan memecah data menjadi tabel terpisah (database relasional) dan membentuk hubungan di antara keduanya menggunakan indeks dan kemudian membuat kueri pilih dengan menggabungkan tabel untuk mengambil data Anda?

Membuat Skema Database
Bila Anda mendengar kata normalisasi atau bentuk normal kita mengacu pada struktur database, skema atau blue print jika Anda mau. Kami membuat tabel untuk membantu memecah semua data kami karena ini membangun struktur dan membuatnya lebih mudah untuk mengelola dan memahami apa yang sedang terjadi.
Normalisasi

Proses pembuatan skema database dikenal sebagai normalisasi. Idenya adalah Anda memikirkan semua jenis data yang mungkin Anda ingin kumpulkan untuk database Anda.

Misalnya katakanlah kita ingin membuat database untuk anjing dan breed mereka ditambah sejumlah peternak yang direkomendasikan. Kami akan memulai dengan keseluruhan daftar bidang yang kami butuhkan untuk database kami dalam satu daftar besar:

Kemudian Anda mengikuti langkah-langkah normalisasi untuk mencoba dan menghilangkan informasi berulang dan memecah data Anda ke dalam tabel. Ada tiga bentuk / langkah untuk proses ini.

Bentuk Normal Pertama

Pertama, kita menghilangkan pengulangan informasi dan membuat tabel terpisah untuk data terkait. Dalam hal ini akan menjadi:

Bentuk Normal Kedua

Tidak ada atribut non-kunci yang bergantung pada sebagian dari primary key.

Dalam bahasa Inggris sederhana, ini berarti bahwa jika bidang di meja Anda tidak sepenuhnya terkait dengan kunci primer, Anda memiliki lebih banyak pekerjaan yang harus dilakukan.

Bentuk Normal Ketiga

Tidak ada atribut yang bergantung pada atribut non-kunci lainnya.

Aturan ini berarti Anda perlu melihat tabel Anda dan melihat apakah ada lebih banyak bidang yang dapat dipecah lebih jauh dan itu tidak tergantung pada kunci.

Skema Database MySQL

Ok setelah Anda menormalkan database Anda dengan membuat tabel dan menentukan kunci. Anda harus melihat ke dalam membentuk hubungan antara tabel sehingga Anda kemudian dapat melakukan tabel untuk mengetahui hal-hal seperti:

  • Jenis jenis apa anjing itu?
  • Apa jenis anjing yang bisa dijual peternak tertentu?

Dan sekarang kita akan memecah semua data kita ke dalam tabel terpisah, satu-satunya cara untuk mendapatkan informasi ini adalah dengan menggabungkan catatan dari satu meja ke meja lainnya, membentuk hubungan di antara keduanya, oleh karena itu istilah database relasional.

WhatsApp chat