Halo teman – teman, selamat datang kembali di website tips dan trik Dumet School, berjumpa kembali dengan saya pada pembahasan tips – tips seputar dunia website. Pada artikel sebelumnya kita sudah belajar tentang Cara Membuat Fitur SEO Dengan Codeigniter Part 1 dimana kita akan membuat fitur SEO, langkah yang pertama adalah membuat sebuah websita dinamis yang sudah kemarin saya bahas dan praktekkan. Pada artikel kali ini saya akan melanjutkan tips Cara Membuat Fitur SEO Dengan Codeigniter Part 2 kita akan menampilkan data pada tag meta dan titla secara dinamis.

Jika teman – teman belum membuat website dinamis, silahkan review pada artikel sebelumnya, kemudian setelah kita membuat website dinamis. Pada artikel Cara Membuat Fitur SEO Dengan Codeigniter Part 2 tinggal bagaimana kita menampilkan data pada setiap halaman website nya, langsung saja kita implementasikan pertama – tama buka file yang sudah kita buat di dalam folder controller

Cara Membuat Fitur SEO Dengan Codeigniter Part 2

Di file saya mempunyai 4 file atau 4 halaman website, kemudidan buka semua dengan text editornya

Cara Membuat Fitur SEO Dengan Codeigniter Part 2

Kemudian tambahkan data untuk kita tampilkan pada view

Halaman Product

Halaman Home

Halaman Contact

Dan yang terakhir halaman About

Cara Membuat Fitur SEO Dengan Codeigniter Part 2

Jika sudah bisa langsung kita pasing data atau tampilkan pada file view/pages/head.php

Cara Membuat Fitur SEO Dengan Codeigniter Part 2

Save dan jalankan pada browsernya, kemudian buka setiap halaman dan lihat open sourch dari semua halaman.

Cara Membuat Fitur SEO Dengan Codeigniter Part 2

Maka fitur SEO menggunakan codeigniter berhasil di buat, jika screen shoot tidak jelas supaya teman – teman klik biar terlihat jelas hasil outnya. Baik sampai disini dulu artikel tentang Cara Membuat Fitur SEO Dengan Codeigniter Part 2 kita berjumpa kembali tentunya dengan tips dan trik lainnya seputar dunia website. Terimakasih dan sampai jumpa, semoga bermanfaat.

WhatsApp chat