Berbicara tentang array, array adalah sebuah variabel tunggal yang mampu menampung banyak data namun bertipe sama, Oke, sahabat dumenity pada tutorial kali ini saya akan membahas tentang sebuah array yaitu cara mengurutkan nilai dalam sebuah array di PHP.  Ada tiga cara atau jenis dalam pengurutan nilai sebuah array. Pertama, teman – teman dapat mengurutkan sebuah nilai berdasarkan nilai dan membuang kunci awal, menggunakan sort().

sangat penting untuk di pahami bahwa kunci – kunci array akan direset setelah diproses pengurutan, jadi jika relasi kunci -nilai penting bagi anda maka sebaiknya anda tidak menggunakan sort().
Kedua, teman- teman sebuah array berdasarkan nilai dan tetap mempertahankan relasi kunci – nilai menggunakan fungsi asort().

Ketiga, teman – teman sahabat dumenity dapat mengurutkan sebuah array berdasarkan nilai dan tetap mempertahankan relasi kunci – nilai menggunakan fungsi Ksort().
Ketiga fungsi pengurutan tersebut dapat menghasilkan urutan terbalik jika teman – teman menggantinya dengan rsort(), asort(), dan ksort(0).

Oke sahabat dumenity dari script di atas saya membuat sebuah pengurutan nilai sebuah variabel menggunakan fungsi asort(), dan ksort(0). Oke untuk lebih jelasnya silahkan teman – teman coba sendiri, dari script di atas maka akan menghasilkan sebuah nilai atau output seperti di bawah ini:

Cara Mengurutkan Nilai Array di PHP

Oke sahabat dumenity bagaimana? cukup mudah bukan Cara Mengurutkan Nilai Array di PHP, semoga bermanfaat.

WhatsApp chat