Hallo sobat program, bertemu kembali dengan saya Rizal dan masih diwebsite Dumet School. Dipembahasan kali ini kita akan membahas tentang Cara Merubah Nilai Variable Menjadi Array PHP.

Yang dimaksud dari judul diatas adalah kita akan membuat satu form input lalu dari form input tersebut ketika di isikan sebuah nilai maka otomatis akan kita convert menjadi sebuah array dengan menggunakan str_split pada PHP.

Cara Merubah Nilai Variable Menjadi Array PHP

Fungsi dari str_split disini untuk mengconversi sebuah nilai variable menjadi sebuah array, lalu bagaimana cara penggunaannya ? oke mari kita mulai mempraktekannya.

Langkah pertama buatlah sebuah folder didalam htdocs kemudian ketiklah/copy script HTML formnya seperti pada contoh dibawah ini :

Jika sudah dengan kode htmlnya langkah selanjutnya teman-teman ketik/copy script PHP nya seperti pada contoh dibawah ini :

Pada kode diatas ketika tombol dengan name sorting di klik maka variable data akan menampung nilai inputan awal lalu variable dc untuk menconversi nilai awal menjadi sebuah array.

Jika dijalankan maka hasilnya setelah kita conversi menjadi array akan seperti pada gambar dibawah ini :

Cara Merubah Nilai Variable Menjadi Array PHP

Jadi seperti itulah contoh tentang Cara Merubah Nilai Variable Menjadi Array PHP. Cukup mudah ya teman-teman ? oke kalau begitu cukup sekian dipembahasan kali ini tentang Cara Merubah Nilai Variable Menjadi Array PHP semoga dapat bermanfaat dan sampai bertemu dipembahasan selanjutnya.

Terimakasih

 

WhatsApp chat