Hallo sobat program, bertemu kembali dengan saya Rizal dan masih diwebsite dumetschool. Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tutorial tentang Cara Penggunaan Operator Increment dan Decrement.

Increment berfungsi untuk menambahkan dan Decrement untuk mengurangi. Dalam PHP disini kedua operator tersebut digunakan untuk mempersingkat kode program, contoh nya $a++ berarti menambahkan variable a + 1. Operator ini sering digunakan untuk looping (pengulangan) pada program.

Operator Increment dan Decrement mempunya 4 jenis dalam PHP, teman-teman bisa lihat gambar table dibawah ini untuk ke 4 jenis operator increment dan decrement :

Cara Penggunaan Operator Increment dan Decrement Pada PHP

Dari gambar serta penjelasan diatas saya rasa cukup mudah ya untuk dipahami teman-teman J. Oke untuk sekarang kita akan mencoba  Cara Penggunaan Operator Increment dan Decrement.

Pertama-taman buat folder didalam htdocs kemudian jalankan/run text-editornya lalu ketiklah script PHP seperti pada contoh dibawah ini :

Dari kode diatas teman-teman simpan, lalu coba jalankan di localhost dan browser teman-teman sendiri jika benar maka hasilnya akan seperti pada gambar dibawah ini :

Cara Penggunaan Operator Increment dan Decrement

Oke kalau begitu cukup sampai disini dulu tutorial pembahasan tentang Cara Penggunaan Operator Increment dan Decrement. Semoga dapat bermanfaat buat teman-teman dan sampai bertemu dipembahasan selanjutnya.

Terimakasih

WhatsApp chat