Hai teman-teman dumetschool yang saya banggakan, kembali lagi di artikel blog kursuswebprogramming , dimana akan ada banyak artikel yang update setiap harinya, oke di kesempatan kali ini saya akan membahas di luar materi PHP dan framework karena saya akan mereview sedikit tentang Editor Free Selain Sublime Text Visual Studio Code .

Nama editor ini adalah visual studio code, nah editor ini yang membuat adalah microsoft pasti sangat terpercaya bukan ? yang lebih membuat editor ini menjadi lebih unggul adalah editor ini merupakan aplikasi yang free atau free app yang dapat teman-teman-download sepuasnya.
Berbeda dengan sublime text yang menggunakan sistem trial seumur hidup jadi kalo pake VS code gak akan ada lagi tuh muncul pop up licencee.

Oke saya akan memberikan fitur-fitur apa saja yang sangat membantu sekali dalam melakukan koding, tentu saja saya akan merivew fitur-fitur yang telah saya gunakan .

1.  FREE APP
Nah fitur yanmg paling terpenting adalah geratisnya ini 😀 hahaha dengan banyaknya ekstensi yang dapat di gunakan oleh vscode tetapi microsoft memberi dengan geratis adalah fitur paling ok menurut saya.

2. Integreted terminal
Fitur ini menjadi unggulan editor ini, karena anda bisa langsung membuka terminal/CMD langsung di editor tersebut dimana sublime belum menerapkan hal ini di editornya.

3. Debuging
Fitur ini dapat membantu anda untuk melakukan debug code anda secara langsung tanpa harus ke browser

4. Theme yang sangat variatif
Beberapa theme juga di sediakan oleh VScode agar gak bosen ngoding

5 Integrasi langsung ke akun GIT
Nah bagi programmer yang di dalamnya terdiri dari beberapa team, fitur uni sangat membantu sekali dimana kita bisa langsung commit,push,pull dll project kita langsung ke akun git kita seperti github/bitbucket.

6. Ekstensi
Sudah ada ribuan ekstensi yang dapat membantu anda dalam melakukan koding

Baiklah mungkin itu saja dari saya untuk kali ini, sampai bertemu pada artiekl selanjutnya.

WhatsApp chat