PHP merupakan singkatan dari PHP Hypertext Processor, yaitu sebuah bahasa pemrograman yang paling populer pada saat ini, pada PHP cukup banyak fungsi-fungsi yang mendukung kinerja dari PHP tersebut salah satunya yaitu Array_diff_key(). Nah pada pembahasan kali ini kita akan membahas tentang Memahami Fungsi Array_diff_key() Pada PHP, sebelum kita membahas tentang Fungsi Array_diff_key() nya, terlebih dahulu kita akan membahas dulu apa itu array. Array merupakan sekelompok atau sekumpulan data sejenis yang dapat disimpan kedalam sebuah variable dengan nama yang sama, dan pada array tersebut terdapat sebuah index variable untuk membedakan antara array satu dengan array yang lainya, dan array juga merupakan sebuah variable yang mempunyai index atau key sehingga memudahkan kita untuk mengolah sebuah variable yang ber type array, secara default array dimulai dari index ke nol (0), kecuali array tersebut kita tentukan sendiri. Oke teman-teman saya rasa teman-teman sudah cukup paham ya tentang array.

Selanjutnya kita akan membahas salah satu fungsi dari array yaitu Array_diff_key(). Array_diff_key() merupakan sebuah fungsi yang digunakan untuk membandingkan dua atau lebih nama kunci array, dan mengembalikan perbedaan dari nilai array tersebut, dan array_diff_key() juga merupakan sebuah fungsi yang mengurangi array dengan array lainya dengan menggunakan key atau kunci sebagai pembanding.

Untuk struktur dari Fungsi Array_diff_key() Pada PHP yaitu seperti dibawah ini :

Maksudnya yaitu : array1, arra2, dan array3 merupakan array yang berfungsi sebagai pembanding, nah biar teman-teman lebih paham tentang Fungsi Array_diff_key() Pada PHP dibawah ini kita akan membuat contohnya seperti dibawah ini :

contoh 1.

contoh 2.

contoh 3.

Oke teman-teman itu lah pembahasan kita tentang Memahami Fungsi Array_diff_key() Pada PHP.

Semoga bermanfaat.

Terimakasih.

WhatsApp chat