Pada tutorial kali ini anda akan belajar dan memahami magic method call pada php object oriented programming dan saya akan memberikan contoh implementasinya.

 

Hallo masih di artikel tutorial dumwtschool , kali ini saya masih akan membahas tentang magic method pada oop PHP , setelah sebelumnya saya sudah membahas magic method __toString untuk kali ini saya akan membahas magic method yang lainnya yaitu __Call.

 

magic method yang satu ini berfungsi untuk memanggil sebuah method, tetapi method yang dipanggil tidak ada didalam sebuah class atau fungsi tersebut tidak untuk public (private method).  loh kok bisa ? method nya tidak ada tetapi di panggil -_-.   oke kalau masih bingung silahkan salin code berikut :

 

setelah kalian salin maka hailnya akan seperti ini :

 

 memahami magic method call pada php object oriented programming

dari program yang kita buat tadi seharusnya sudah menjelaskan tentang fungsi dari magic method __Clall, dan untuk magic method __call ini harus memiliki dua buah variable , yang pertama $method dan yang ke dua $var.

oke silahkan di pahami kembali dan di coba-coba lagi. dari saya cukup sampai di sini. sampai bertemu pada artikel selanjutnya 🙂

WhatsApp chat