Halo teman-teman, kali ini kita akan belajar mengenal database Postgre SQL. Teman-teman sudah ada yang tahu belum tentang Postgre SQL ? .

Postgre SQL ini adalah salah satu produk database yang berbasis open source . Kemampuan Postgre SQL ini sama dengan produk database lainya yaitu, dapat menyimpan sebuah data kedalam database.  Perintah-perintahnya pun hampir mirip dengan database lainya yang sudah sangat familiar, Seperti perintah dasar untuk membuat tabel, menampilkan isi data tabel, memodifikasi data tabel , dan menghapus data tabel . PostgreSQL mendukung banyak jenis bahasa pemrograman, antara lain: SQL, C, C++, Java, PHP, etc.

Install Postgre SQL

pgadmin4-welcomepgadmin4-viewdata

Bagi teman-teman yang ingin mencoba database baru, Postgre SQL ini bisa menjadi alternatif untuk kalian explore. Untuk menggunakan Postgre SQL teman-teman bisa download di situs resmi Postgre SQL  atau download di PgAdmin untuk versi GUInya. Untuk perintah perintah dasar pada Postgre SQL kurang lebih hampir mirip dengan database mysql. Teman-teman bisa browsing di internet atau bisa lihat pada artikel selanjutnya untuk pembahasan Postgre SQL.

Sekian pembahasan mengenal database Postgre SQL, semoga bermanfaat.

WhatsApp chat