Hallo sobat program, bertemu kembali dengan saya Rizal. Dikesempatan kali ini kita akan bermain dengan string dan variable, Lebih tepat nya kita akan membuat variable yang berisi nilai string dan nilai string tersebut akan kita rubah kembali menjadi sebuah variable.

Didalam PHP sudah disediakan sebuah fungsi dimana bertujuan untuk merubah string menjadi variable dan fungsi tersebut adalah parse_str(). Dari kalimat diatas maka saya berikan judul pembahasan kali ini tentang Mengenal Serta Penggunaan Fungsi parse_str pada PHP. Pada penjelasan diatas kita sudah mengetahui definisi dari parse_str dan untuk selanjutnya maka kita akan coba menggunakan fungsi parse_str tsb.

Secara default syntax dari fungsi parse_str pada PHP seperti ini :

parse_str( string,array )

dan untuk contoh dasar penggunaan seperti method $_GET yang dimana sebuah string kita ubah menjadi sebuah variable seperti dibawah ini :

Diatas contoh penggunaan seperti method GET. Dan untuk penggunaan parse_str kita parsing dalam bentuk array contohnya seperti dibawah ini :

jadi seperti itulah 2 penggunaan sederhana fungsi parse_str pada PHP. Semoga dipembahasan ini tentang Mengenal Serta Penggunaan Fungsi parse_str pada PHP dapat sangat bermanfaat buat teman-teman.

Oke kalau begitu cukup sekian pembahasan tentang Mengenal Serta Penggunaan Fungsi parse_str pada PHP. Dan sampai bertemu dipembahasan selanjutnya.

Terimakasih

 

WhatsApp chat