Hallo teman – teman balik lagi dengan saya Ismet Maulana kali  ini saya ingin meneruskan article saya yang sebelumnya jika teman – teman yang sudah mengikuti article saya sebelumnya pasti sudah paham dan bila teman teman yang baru bergabung bisa membaca artikel saya sebelumnya disini, oke langsung saja saya akan membuat edit pada database menggunakan command prompt.

Oke langsung saja, teman teman bisa tuliskan script dibawah ini .

7

Jika sudah tampil Query Oke, Anda berhasil dalam melakukan perubahan, saya jelaskan sedikit tentang tanda baca pada Query edit ini, yaitu  UPDATE nama tabel(biodata) lalu apa yang ingin teman teman ubah, saya mengubah alamat jadi yang saya SET adalah alamat lalu tuliskan perubahannya, lalu WHERE dimana alamat itu ingin diubah berhubung saya menggunakan nama jadi saya tuju WHEREnya adalah nama =”Ismet Maulana”, begitu sedikit penjelasan tentang tanda baca dari Query edit. Berikut tampilan atau hasil perubahannya .

8

Nah, itu adalah cara mengubah isi dari database di dalam command prompt cukup mudah bukan.

Oke sekian dulu artikel tentang Project Membuat Crud Database MySQL di Command Prompt pada WINDOWS  sampai berjumpa di article saya selanjutnya saya akan membahas cara menghapus database atau isi dari database yang kita buat tadi, oke sampai jumpa …

#KeepLearn

#IsmetMA

WhatsApp chat